Tanggal: 05 Nov 2019 | Jam: 02:45:42

Temu Ramah dengan Siswa Berprestasi, Syamsuar: Anak-anak Riau Jangan Ketinggalan



Sebanyak 86 siswa berprestasi di Provinsi Riau mengikuti acara temu ramah dengan Gubernur Riau Syamsuar di Gedung Daerah Provinsi Riau, Jumat (1/11/2019).

Syamsuar berpesan agar pelajar tidak tertinggal dalam kemajuan teknologi seiring dengan tantangan revolusi industri 4.0.

"Anak-anak Riau jangan kehilangan informasi terkini, jangan sampai ketinggalan dengan  anak daerah lainnya di Indonesia," kata mantan Bupati Siak ini.

Dia menekankan pentingnya menggenggam perkembangan informasi yang lantas dilanjutkan dengan menguji siswa peserta dengan mengajukan pertanyaan siapa nama Mendikbud di kabinet Jokowi yang telah dilantik.

Dia menyebutkan komitmen memajukan pendidikan diwujudkan dengan menyediakan sarana dan prasarana yang memadai guna menyongsong SDM Unggul menghadapi ulang tahun emas 100 tahun Indonesia pada 2045.

Selain itu, bentuk apresiasi diberikan pemerintah dalam rangka menggenjot motivasi siswa lainnya untuk berlomba mengukir prestasi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Rudyanto mengatakan sekolah di bawah naungan Kementerian Agama pun tak luput dari rangkulan pemerintah Provinsi Riau untuk mencetak siswa berprestasi.

"Penghargaan tidak hanya diberikan kepada siswa-siswi di bawah Dinas Pendidikan, tapi juga pelajar yang di bawah naungan Kementerian Agama," papar Rudi.

Berita Lainnya

Gubri Apresiasi Keberhasilan Disdik Riau Tingkatkan Mutu Pendidikan

Tanggal: 03 May 2019

Gubernur Riau Syamsuar mengapresiasi kinerja Dinas Pendidikan Provinsi Riau yang telah meningkat mutu pendidikan di Riau. Terbukti dengan telah banyaknya prestasi siswa/siswi Riau yang meraih...


Penataan Kearsipan di Lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Riau

Tanggal: 13 Apr 2018

Dalam acara ini di hadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau AHYU SUHENDRA dan Kasi.Pembelajaran dan Peserta Didik SMA Disdik Prov.Riau HENDRA HADISUARNO,sementara sebagai nara sumber...


Disdik Riau Siapkan Layanan Pengaduan Selama PPBD SMA/SMK

Tanggal: 02 Jul 2019

Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau membuka layanan pengaduan masyarakat selama pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) SMA/SMK tahun ajaran 2019/2020 di Provinsi Riau. Layanan...


Guru Berprestasi dan Berdedikasi

Tanggal: 11 May 2018

Dalam rangka pembinaan dan pemberian penghargaan serta peningkatan pencitraan publik terhadap eksistensi guru dan tenaga kependidian anak usia dini dan pendidikan masyarakat, Dinas Pendidikan melalui...


AGENDA KEPALA DINAS

Copyright ©2019 IT Dinas Pendidikan Provinsi Riau